VARIETY LIVE SHOW JOGJA CROSS CULTURE

Acara Jogja Cross Culture dengan tema Tumapak ing Jaman Anyar  dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke 264 Tahun. Tumapak ing Jaman Anyar mengandung makna memasuki era jaman baru yang penuh dengan hal baru, kebiasaan baru, kenormalan baru dan cara hidup baru. Namun hal baru tersebut tidak membuat kota Yogyakarta berhenti dinamis, justru menjadi semangat baru dalam melangkah kedepan di era baru ini.  Dalam situasi ini kita dituntut untuk membaca keadaan dan kondisi serta tantangan adaptasi baru dalam situasi pageblug.

 

Tidak hanya di Indonesia, Wabah Covid-19 menjangkit seluruh belahan pelosok dunia dan membuat kita untuk lahir dengan kebiasaan baru , begitu juga dalam penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta 264.

 

Pertunjukan yang biasanya diadakan secara gemuruh dan mengundang banyak penonton kali ini dalam kebiasaan baru disajikan dengan konsep daring melalui kanal Youtube Pemkot Jogja dan Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta akan menjadi venue utama kali ini.

 

Tumapak Ing Jaman Anyar akan menyajikan musik, tarian, flow art, fashion show, acrobatic & animasi.

Berbagai artis seperti Didik Nini Thowok, Elisha Orcarus Allasso, Anter Asmorotedjo, Lemari Lila, Pulung Jati Rangga, Gatot Danar akan mengisi pertunjukan daring kali ini.

 

Dan Talkshow dengan tema Tumapak ing Jaman Anyar, pada program gandhes luwes akan menghadirkan H. Haryadi Suyudi (Walikota Yogyakarta), Heroe Poerwadi (Wakil Walikota Yogyakarta), KPH Notonegoro (Kraton Yogyakarta), Sekar Sari (Aktris), Yetti Martanti (Kadinas Kebudayaan Kota Yogyakarta), dan Heri Pemad (Penggerak Seni Budaya) dan akan mengundangb secara daring Jill Morgan dari Australia dan Thierry Timan dari Kaledonia Baru yang akan membahas tentang gerakan bersama dalam rangka mewujudkan kota Yogyakarta sebagai kota yang nyaman huni yang berpijak pada keistimewaan dengan menguatkan karakter seni,budaya,sosial dan tata design serta arsitektural kota Yogyakarta.

 

Para penonton dapat menikmati secara virtual acara Tumapak Ing Jaman Anyar dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta 264 pada Pukul 19.30 - 20.30 wib 7 dan 8 Oktober 2020 di Youtube Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta dan Pemkot Jogja.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Yetti Martanti

Kepala

Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta

Jalan Kemasan 39, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta