“DINAS KEBUDAYAAN PERINGATI SATU DASAWARSA UNDANG-UNDANG KEISTEMEWAAN DIY”

Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta dalam rangka menyemarakkan Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY menyelenggarakan sebuah Pentas Peringatan Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY di Pintu Timur Teras Malioboro 2 pada Rabu (10/08) pukul 18.00.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kota Yogyakarta dan seluruh Kepala OPD Kota Yogyakarta serta diramaikan oleh para pedagang Teras Malioboro 2. 


Rangakaian Acara Peringatan diawali dengan pertujukan paguyuban girli. Kemudian dilanjutkan dengan acara Fashion Show oleh pedagang Teras Malioboro 2, dalam kesempatan ini sebanyak 97  pedagang di Teras Malioboro 2 menunjukkan kebolehannya dalam berlenggok di Panggung. Mereka mengkreasikan pakaian dan aksesoris dari barang-barang yang mereka jual seperti Baju batik, kaos Jogja, Daster, Topi, dan Mainan Tradisional. Bahkan adapula yang menggunakan properti dari makanan yang mereka jual seperti Bakpia dan Geplak. Hal ini selain untuk memeriahkan acara tetapi juga sebagai sarana untuk promosi barang-barang yang dijual oleh Pedagang Teras Malioboro 2.  

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video Program Kegiatan Pemerintah Kota Yogyakarta yang didanai oleh Dana Keistimewaan. Setelahnya acara dilanjutkan dengan sesi interaktif Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY yang diselenggarakan oleh Pemprov DIY melalui video conference. Kegiatan dialog interaktif ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DIY bersama dengan Kota dan Kabupaten di DIY yang turut serta dalam rangkaian Peringatan Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY di wilayahnya masing-masing. Dalam kesempatan kali ini Sekda Kota Yogyakarta  Ir.Aman Yuriadijaya, M.M menyampaikan bahwa Dana Keistimewaan telah bermanfaat bagi Pembangunan Kota Yogyakarta dan mampu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kota Yogyakarta. Sebagai penutup kegiatan, DJ Prass menampilkan pertunjukkan yang atraktif dan menarik.

Antusiasme terhadap pertunjukan ini terlihat dari banyaknya pedagang Teras malioboro yang turut serta memeriahkan acara dan pengunjung Malioboro yang turut menyaksikan pertunjukan  malam hari tadi.